Most viewed Wikipedia articles on January 8 , 2023

Yandex NV adalah sebuah perusahaan multinasional Rusia yang mengkhususkan dirinya dalam produk dan layanan yang berhubungan dengan Internet, termasuk transportasi, pencarian dan layanan informasi, eCommerce, navigasi, aplikasi mobile, dan iklan online. Yandex menyediakan lebih dari 70 layanan secara total. Berkedudukan di Schiphol, Belanda, Yandex terutama melayani pelanggan di Rusia dan Persemakmuran Negara- Negara Merdeka. Pendiri perusahaan dan sebagian besar anggota tim Yandex berlokasi di Rusia. Perusahaan ini memiliki 18 kantor komersial di seluruh dunia. Ini adalah perusahaan teknologi terbesar di Rusia dan mesin pencari terbesar di internet di Rusia, dengan pangsa pasar lebih dari 52%. Halaman beranda Yandex.ru adalah situs web ke-4 paling populer di Rusia. Perusahaan ini juga memiliki pangsa pasar terbesar dari semua mesin pencari di Persemakmuran Negara-Negara Merdeka dan merupakan mesin pencari terbesar ke-5 di dunia setelah Google, Baidu, Bing, dan Yahoo!.

Views: 46.6k

Jepang adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea Selatan, dan Rusia. Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan wilayah paling selatan berupa kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga dengan Taiwan.

Views: 6.1k

Indonesia, disebut juga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia ; atau hanya Republik Indonesia (RI) adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara daratan benua Asia dan Oseania, serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 17.504 pulau. Nama alternatif yang biasa dipakai adalah Nusantara. Dengan populasi mencapai 270.203.917 jiwa pada tahun 2020, Indonesia menjadi negara berpenduduk terbesar keempat di dunia dan negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, dengan penganut lebih dari 230 juta jiwa.

Views: 4.6k

The Football Association Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup, adalah sebuah kompetisi sepak bola pria sistem gugur tahunan di Inggris dan merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia. Kompetisi ini dinamakan dan dijalankan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) yang mengacu kepada klub-klub sepak bola pria yang ada di Inggris, sedangkan untuk wanita juga diadakan tetapi dengan nama yang berbeda. Saat ini Piala FA mendapat dukungan sponsor dari Fly Emirates.

Views: 4.2k

Kejuaraan AFF 2022 adalah edisi ke-14 dari Kejuaraan AFF yang merupakan sebuah kejuaraan sepak bola negara-negara yang berafiliasi dengan Federasi Sepak Bola Perbara (AFF) dan merupakan edisi pertama di bawah nama Piala Mitsubishi Electric AFF. Turnamen ini berlangsung dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Views: 3.6k

Kejuaraan AFF adalah suatu kejuaraan sepak bola internasional antar negara-negara di kawasan Asia Tenggara. Turnamen ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Views: 3.4k

Mencuri Raden Saleh adalah sebuah film drama aksi perampokan Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko. Film yang ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 25 Agustus 2022 ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, Aghniny Haque, dan Ari Irham.

Views: 3.4k

Kombes. Pol. Yulius Bambang Karyanto adalah seorang perwira menengah Polri yang sejak 26 Februari 2023 menjabat sebagai Pamen Yanma Polri.

Views: 3.2k

MasterChef Indonesia menjadi musim kesepuluh dari ajang pencarian bakat MasterChef Indonesia yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI. Musim kompetisi ini adalah musim kompetisi MasterChef Indonesia keempat yang dilaksanakan di tengah Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Views: 3.1k

Kopral Kepala (Purn.) H. Haryanto atau akrab dipanggil Pak Haji Haryanto adalah seorang Purnawirawan TNI Angkatan Darat dan sekaligus merupakan pengusaha Indonesia. Ia merupakan pendiri bus Haryanto, salah satu perusahaan bus antarkota di wilayah Muria Raya.

Views: 2.7k

Mixue Ice Cream & Tea adalah sebuah perusahaan waralaba yang menjual es krim sajian lembut dan minuman teh asal Zhengzhou, Henan, Tiongkok dan didirikan pada bulan Juni 1997. Hingga 2023, sedikitnya 21.581 gerai Mixue telah beroperasi di Tiongkok dan sedikitnya 12 negara lainnya di Asia-Pasifik. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh Zhang Bersaudara.

Views: 2.7k

Google Terjemahan adalah layanan penerjemahan statistik dan neural machine gratis multibahasa yang dikembangkan oleh Google, untuk menerjemahkan teks dan situs web dari satu bahasa ke bahasa lain. Ini menawarkan antarmuka situs web, aplikasi seluler untuk Android dan iOS, dan antarmuka pemrograman aplikasi yang membantu pengembang membangun ekstensi browser dan aplikasi perangkat lunak. Pada April 2020, Google Translate mendukung 109 bahasa di berbagai tingkatan dan hingga April 2016, mengklaim lebih dari 500 juta total pengguna, dengan lebih dari 100 miliar kata diterjemahkan setiap hari.

Views: 2.6k

Facebook adalah media sosial dan layanan jejaring sosial daring Amerika yang dimiliki oleh Meta Platforms. Didirikan pada tahun 2004 oleh Mark Zuckerberg dengan sesama siswa Harvard College dan teman sekamar Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, namanya berasal dari direktori buku wajah yang sering diberikan kepada mahasiswa Amerika. Keanggotaan awalnya terbatas pada mahasiswa Harvard, secara bertahap berkembang ke universitas Amerika Utara lainnya, dan sejak 2006, siapa pun yang berusia di atas 13 tahun. Pada tahun 2020, Facebook mengklaim 2,8 miliar pengguna aktif bulanan, dan menempati peringkat ketujuh dalam penggunaan internet global. Facebook merupakan aplikasi seluler tahun 2010-an paling banyak diunduh.

Views: 2.5k

Fútbol Club Barcelona, juga dikenal sebagai Barcelona atau Barça, adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Barcelona, Catalunya, Spanyol.

Views: 2.3k

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un adalah potongan dari ayat Al-Qur'an, dari Surah Al-Baqarah, ayat 156. Isi penuh ayat tersebut adalah:

ٱلَّذِينَ إِذَ أَصَابَتْهُم مُّصِيبَةٌۭ قَالُوا۟ إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ
Views: 2.3k

Carles Puigdemont i Casamajó adalah tokoh politik Spanyol yang berasal dari etnis Catalan yang kini menjabat sebagai Presiden dari wilayah komunitas Catalunya. Sejak deklarasi kemerdekaan Catalunya pada 27 Oktober 2017, statusnya diperselisihkan. Menurut pemerintah Republik Catalunya, ia adalah presiden dan kepala negara, tetapi menurut Spanyol yang tidak mengakui kemerdekaan Catalunya, statusnya diberhentikan pemerintah pusat sejak 28 Oktober.

Views: 2.2k

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Portugal yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris, Manchester United dan juga kapten untuk tim nasional Portugal. Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, Ronaldo memenangkan lima penghargaan Ballon d'Or dan empat Sepatu Emas Eropa. Ia sejauh ini memenangkan 32 trofi sepanjang kariernya, termasuk tujuh gelar liga, lima Liga Champions UEFA, satu Kejuaraan Eropa UEFA dan satu Liga Negara UEFA. Ronaldo memegang rekor gol (134) dan umpan gol (42) terbanyak di Liga Champions, gol terbanyak di Kejuaraan Eropa UEFA (14), dan gol internasional terbanyak oleh pemain pria (111). Ia adalah salah satu dari sedikit pemain yang tercatat telah membuat lebih dari 1.100 penampilan di sepanjang karier profesionalnya, dan mencetak lebih dari 780 gol resmi baik untuk klub dan negara.

Views: 2.1k

Associazione Calcio Milan, sering disebut sebagai A.C. Milan, adalah klub Italia yang berbasis di Milan, Lombardia, yang bermain di Serie A. Mereka bermain dengan seragam bergaris merah-hitam dan celana putih, sehingga dijuluki Rossoneri ("merah-hitam"). Milan adalah tim tersukses pertama dalam sejarah persepak bolaan Italia, menjuarai Serie A 19 kali dan Piala Italia 5 kali. Klub besar Eropa ini adalah peraih 7 tropi UCL dan 19 Scudetto Liga Italia. Banyak pemain bintang besar pernah mengisi skuad klub ini seperti trio Belanda, Paolo Maldini, George Weah, Shevcenko, Nesta, Ronaldinho, Rivaldo, Ronaldo, Bierhoff, Cafu, Savicevic, Boban, Seedorf, Abbiati, Dida, Baresi, dan lain-lain.

Views: 2.0k

Kleopatra VII Filopator adalah penguasa aktif terakhir Kerajaan Wangsa Ptolemaios di tanah Mesir. Kleopatra juga seorang diplomat, laksamana, administrator, poliglot, dan pujangga ilmu pengobatan. Selaku putri wangsa Ptolemaios, Kleopatra adalah keturunan dari pendiri wangsanya, Ptolemaios I Soter, salah seorang mantan senapati Yunani Makedonia sekaligus pengiring Aleksander Agung. Sepeninggal Kleopatra, Mesir dijadikan salah satu provinsi Kekaisaran Romawi. Perubahan status Mesir ini menandai akhir dari Zaman Helenistik yang bermula pada masa pemerintahan Aleksander Agung. Bahasa ibunya adalah bahasa Yunani Koine, dan ia adalah penguasa pertama dari wangsa Ptolemaios yang mempelajari bahasa Mesir.

Views: 1.9k

Siklus ketiga Indonesia's Next Top Model ditayangkan di NET. dan Netverse mulai 5 November 2022. Keempat pemeran pembawa acara dan juri dari musim sebelumnya juga kembali hadir di musim ini.

Views: 1.9k

Manchester City Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional dari Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris. Klub ini merupakan klub sekota dengan Manchester United dan bermarkas di Stadion Etihad, Manchester.

Views: 1.8k

Aghniny Haque adalah seorang aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia. Wanita yang memiliki keturunan Bangladesh dari sang ayah dan darah Semarang dari sang ibu adalah mantan atlet taekwondo dengan ranking 6 di dunia.

Views: 1.8k

Proliga 2023 menjadi musim ke-21 Proliga, kompetisi bola voli profesional Indonesia. Kompetisi ini berlangsung sejak 5 Januari 2023 hingga selesai pada 19 Maret 2023.

Views: 1.8k

Switchover adalah serial web Indonesia produksi Screenplay Films dan Wattpad Studios yang ditayangkan perdana 7 Januari 2023 di Vidio berdasarkan novel Wattpad berjudul sama karya Mikeindialima2. Serial ini disutradarai oleh Angling Sagaran dan dibintangi oleh Adhisty Zara, Emir Mahira, dan Fadly Faisal. Episode baru serial ini tayang setiap Sabtu.

Views: 1.7k

Ferdy Sambo, S.H., S.I.K., M.H. adalah mantan perwira tinggi Polri. Ia terakhir kali menjabat sebagai Pati Yanma Polri dengan pangkat terakhir Inspektur Jenderal Polisi. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1994.

Views: 1.7k

Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: पञ्च "pañca" berarti lima dan शीला "śīla" berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Views: 1.7k

PT Haryanto Motor Indonesia adalah sebuah perusahaan jasa angkutan penumpang darat dan pariwisata yang berasal dari Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Views: 1.6k

VTV adalah sebuah jaringan televisi terestrial digital swasta di Indonesia yang dimiliki oleh Visi Media Asia (VIVA).

Views: 1.6k

Bahasa Inggris adalah bahasa Jermanik yang pertama kali dituturkan di Inggris pada Abad Pertengahan Awal dan saat ini merupakan bahasa yang paling umum digunakan di seluruh dunia. Bahasa Inggris dituturkan sebagai bahasa pertama oleh mayoritas penduduk di berbagai negara, termasuk Britania Raya, Irlandia, Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, dan sejumlah negara-negara Karibia; serta menjadi bahasa resmi di hampir 60 negara berdaulat. Bahasa Inggris adalah bahasa ibu ketiga yang paling banyak dituturkan di seluruh dunia, setelah bahasa Mandarin dan bahasa Spanyol. Bahasa Inggris juga digunakan sebagai bahasa kedua dan bahasa resmi oleh Uni Eropa, Negara Persemakmuran, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa, serta beragam organisasi lainnya.

Views: 1.6k

Sebuah mesin slot, dikenal juga dengan variasi mesin buah, puggy, the slots, mesin poker/pokies, fruities atau slots, adalah sebuah mesin perjudian yang menciptakan sebuah permainan peluang untuk konsumennya. Mesin slot juga dikenal secara pejoratif sebagai bandit satu-tangan Karena lengan mekanikal besarnya yang ditempatkan pada sisi dari versi mesin mekanikal awalnya dan permainan yang 'memiliki kemampuan untuk mengosongkan' kantong dan dompet pemainnya seperti yang dilakukan penjahat.

Views: 1.6k

Tim nasional sepak bola Indonesia adalah tim nasional yang mewakili Indonesia dalam sepak bola internasional senior pria. Tim ini dikendalikan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), yang merupakan anggota FIFA dan juga anggota Konfederasi Sepak Bola Asia. Tim ini dianggap oleh FIFA sebagai penerus Hindia Belanda.

Views: 1.6k

Mujaddid, dalam etimologi Islam, berasal dari bahasa Arab yang artinya adalah orang yang membawa pembaruan atau seorang pembaru. Dalam budaya muslim, Mujaddid adalah orang yang memperbaiki kerusakan yang ada pada urusan atau praktik agama Islam yang dilakukan oleh umat muslim. Mujaddid tidak membawa agama baru, tetapi hanyalah membawa metode-metode baru dan memperbaiki metode yang menyimpang berdasarkan Al-Qur'an dan Hadits serta memperbaiki kerusakan-kerusakan yang sudah terjadi pada urusan agama Islam. Mujaddid muncul pada tiap awal kurun waktu/abad tertentu dalam kalender Hijriah. Mujaddid bisa saja seorang Ulama, Khalifah, Cendikiawan, tetapi yang pasti, mereka adalah orang yang berpengaruh besar dalam menegakkan agama Islam di zamannya. Mujaddid memiliki tugas untuk memperbaiki, membangkitkan dan membersihkan Islam yang dinodai unsur Bid'ah, Kurafat, dan sebagainya. Di dalam hadits riwayat Abu Hurairah RA, sabda Nabi Muhammad SAW:

Views: 1.5k

Wout François Maria Weghorst adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Belanda. Dia bermain di posisi penyerang untuk klub Premier League Manchester United sebagai pemain pinjaman dari klub Championship Burnley dan tim nasional Belanda.

Views: 1.5k

Vincent Aboubakar adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Kamerun yang bermain sebagai penyerang untuk klub Beşiktaş dan kapten tim nasional Kamerun.

Views: 1.5k

Lionel Andrés Messi juga dikenal sebagai Leo Messi, adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Argentina yang bermain sebagai penyerang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan merupakan kapten tim nasional Argentina. Sering dianggap sebagai pemain terbaik di dunia dan sering dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa, Messi telah memenangkan tujuh penghargaan Ballon d'Or, enam Sepatu Emas Eropa, dan pada tahun 2020 dinobatkan sebagai Ballon d'Or Dream Team. Ia menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Barcelona, di mana ia memenangkan 34 piala, termasuk sepuluh gelar La Liga, tujuh gelar Copa del Rey dan empat Liga Champions UEFA. Seorang pencetak gol yang produktif dan playmaker kreatif, Messi memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di La Liga, gol terbanyak di La Liga dan Eropa dalam satu musim, trigol terbanyak di La Liga (36) dan Liga Champions UEFA (8), serta umpan gol terbanyak di La Liga (192), umpan gol terbanyak La Liga dan Eropa selama satu musim (21) dan umpan gol terbanyak di Copa América (17). Ia telah mencetak lebih dari 750 gol selama karier seniornya untuk klub dan negara, dan gol terbanyak yang pernah dibuat oleh seorang pemain yang bermain hanya untuk satu klub.

Views: 1.4k

Serie A, juga disebut Serie A TIM karena kesepakatan sponsor dengan Telecom Italia, adalah liga sepak bola profesional tertinggi di sistem liga sepak bola Italia dan telah berjalan selama sembilan puluh tahun lebih sejak dibentuk dengan format saat ini pada musim 1929–30. Liga ini dijalankan oleh Lega Calcio sampai 2010, tetapi organisasi baru, Lega Serie A, dibentuk pada awal musim 2010–11. Serie A sering kali dianggap sebagai salah satu liga sepak bola terbaik di dunia, dan mencapai puncaknya pada 1990-an sampai pertengahan 2000-an.

Views: 1.4k

XNXX adalah sebuah situs web berbagi video pornografi. Pada 12 Juli 2018, situs tersebut meraih peringkat situs web paling banyak dikunjungi ke-13 di dunia menurut SimilarWeb, dan paling populer ke-76 menurut Alexa. Situs tersebut diluncurkan pada 1997, menjadikannya salah satu situs web pornografi tertua. Situs tersebut bermarkas besar di Paris, Prancis, dengan server dan kantor di Montreal, Tokyo, dan Newark, New Jersey.

Views: 1.4k

YouTube adalah sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini.

Views: 1.4k

Jenderal TNI Muhammad Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil, Ph.D. adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia sejak tanggal 17 November 2021, menggantikan Marsekal TNI (Purn.) Hadi Tjahjanto Andika merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Pada saat dilantik, ia adalah Panglima TNI tertua sepanjang sejarah.

Views: 1.4k

Aura adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 19 Desember 2022 pukul 14.10 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh M. Haikal dan dibintangi oleh Natasha Wilona, Farhan Rasyid, dan Bucek.

Views: 1.4k

Jordi Amat Maas adalah seorang pemain sepak bola asal Spanyol. Sepanjang karier internasionalnya, ia hanya pernah memperkuat tim nasional Spanyol kategori usia dan belum pernah sekalipun memperkuat tim nasional senior manapun. Ia berposisi sebagai bek tengah dan saat ini bermain untuk tim asal Belgia, K.A.S. Eupen.

Views: 1.4k

Area 51 adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat, digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat - pesawat tempur generasi baru. Berdasarkan Central Intelligence Agency (CIA), nama yang benar untuk fasilitas ini adalah Bandar Udara Homey dan Groom Lake, meskipun nama Area 51 digunakan dalam dokumen CIA dari Perang Vietnam. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

Views: 1.3k

Dalam tradisi Kristen, Orang majus atau Orang Bijak juga Raja-raja dari Timur sering dianggap sebagai orang dari kerajaan Media, mungkin pendeta Zoroastrian, atau mungkin juga magi yang mengenal astrologi dari Persia kuno. Injil Matius menyatakan bahwa mereka datang dari timur ke Yerusalem untuk menyembah Kristus. Menurut Matius mereka berjalan dengan mengikuti sebuah bintang yang datang dan dikenal sebagai Bintang Natal. Saat mereka mendekati Yerusalem, Herodes mencoba menjebak mereka untuk memberitahu keberadaan Yesus, supaya Yesus dapat dibunuhnya. Saat mereka menemukan Yesus, para orang bijak ini memberikan hadiah-hadiah, di antaranya adalah emas, kemenyan, dan mur. Ketiga jenis hadiah ini mengindikasikan bahwa ada tiga orang Majus yang mengunjungi Yesus, tradisi Barat mengenal mereka sebagai Gaspar, Beltsazar, dan Melkior.

Views: 1.3k

Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah di bagian barat Samudra Atlantik Utara. Bentuk wilayahnya didefinsikan sebagai segitiga dengan titik ujung di bagian utara adalah Bermuda, Puerto Riko sebagai titik di sebelah selatan, dan Miami sebagai titik di sebelah barat.

Views: 1.3k

Latto-latto adalah sebuah mainan berupa dua buah bola plastik berbobot padat keras dan permukaan halus yang diikat seutas tali dengan cincin jari di tengah. Permainan ini adalah jenis permainan ketangkasan dengan mengandalkan keterampilan fisik. Mainan ini dimainkan dengan cara diayunkan baik secara lambat maupun secara cepat hingga saling berbenturan dan menghasilkan bunyi khas. Benturan dua bandul bola pada latto-latto yang mengeluarkan bunyi khas tersebut sebagai daya tarik yang membuat pemainnya ketagihan untuk mengulangi secara berulang-ulang. Permainan ini berasal dari Amerika Serikat dengan nama clackers balls toys pada akhir era 1960-an, dan kemudian kian populer pada awal era 1970-an.

Views: 1.3k

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan polaroid. Hal ini berbeda dengan rasio aspek 4:3 atau 16:9 yang umum digunakan oleh kamera pada peranti bergerak.

Views: 1.3k

Piala Dunia U-20 FIFA 2023 adalah edisi ke-23 turnamen Piala Dunia U-20 FIFA. Turnamen ini akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Untuk kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah event resmi FIFA dan juga merupakan Piala Dunia U-20 kedua yang diselenggarakan di Asia Tenggara setelah di Malaysia tahun 1997, serta menjadi yang pertama sejak terakhir kali negara Asia Tenggara yaitu Thailand menjadi tuan rumah Piala Dunia Futsal FIFA 2012.

Views: 1.3k

Pemilihan umum (pemilu) di Indonesia pada awalnya ditujukan untuk memilih anggota lembaga perwakilan, yaitu DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Setelah amendemen keempat UUD 1945 pada 2002, pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), yang semula dilakukan oleh MPR, disepakati untuk dilakukan langsung oleh rakyat dan dari rakyat sehingga pilpres pun dimasukkan ke dalam rangkaian pemilu. Pilpres sebagai bagian dari pemilu diadakan pertama kali pada Pemilu 2004. Pada 2007, berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007, pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) juga dimasukkan sebagai bagian dari rezim pemilu. Pada umumnya, istilah "pemilu" lebih sering merujuk kepada pemilihan anggota legislatif dan presiden yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilu harus dilakukan secara berkala, karena memiliki fungsi sebagai sarana pengawasan bagi rakyat terhadap wakilnya.

Views: 1.2k

Joaquín Archivaldo Guzmán Loera adalah mantan raja narkoba Meksiko yang memimpin Kartel Sinaloa, organisasi kriminal yang namanya berasal dari daerah tempat berdirinya di negara bagian Sinaloa. Dijuluki "El Chapo Guzmán" karena tinggi badannya 168 m, ia menjadi raja narkoba Meksiko pada tahun 2003 setelah saingannya, Osiel Cárdenas dari Kartel Teluk, ditangkap. Sampai penangkapannya bulan Februari 2014, ia masih dianggap sebagai "penyelundup obat-obatan paling berkuasa di dunia" oleh Departemen Keuangan Amerika Serikat.

Views: 1.2k

Avatar, dikenal sebagai James Cameron's Avatar, adalah film fiksi ilmiah petualangan Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh James Cameron dan diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau. Naskah film ini ditulis oleh James Cameron. Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Stephen Lang, Michelle Rodriguez dan Sigourney Weaver.

Views: 1.2k

H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P., Ph.D. adalah Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta yang menjabat sejak 16 Oktober 2017, menggantikan posisi Djarot Saiful Hidayat. Ia dikenal sebagai pencetus Indonesia Mengajar, sebuah gerakan bagi generasi muda untuk direkrut sebagai pengajar muda di Sekolah Dasar dan masyarakat selama satu tahun. Anies merupakan cucu dari Abdurrahman Baswedan.

Views: 1.2k

Kupu Malam adalah serial web Indonesia produksi MD Entertainment dan Umbara Brothers Film yang akan ditayangkan perdana 25 November 2022 di WeTV dan iflix. Serial ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan dibintangi oleh Michelle Ziudith, Kenny Austin, dan Rizky Nazar. Episode baru serial ini tayang setiap Jumat.

Views: 1.2k

Campeonato Nacional de Liga de Primera División, umumnya dikenal sebagai La Liga, adalah liga profesional tertinggi dalam sistem kompetisi liga sepak bola di Spanyol. Liga ini diselenggarakan secara tahunan, diikuti oleh 20 klub profesional, di mana tiga klub peringkat terendah pada akhir musim akan degradasi ke Segunda División dan tempatnya akan digantikan oleh dua klub peringkat teratas dan pemenang play-off di Segunda División.

Views: 1.2k

Meta Platforms, Inc., disingkat sebagai Meta dan sebelumnya dikenal juga sebagai Facebook, Inc. hingga 28 Oktober 2021, adalah sebuah layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004. Hingga 1 Parameter salah September 2012 , Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam. Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya. Selain itu, pengguna dapat bergabung dengan grup pengguna dengan ketertarikan yang sama, diurutkan berdasarkan tempat kerja, sekolah atau perguruan tinggi, atau ciri khas lainnya, dan mengelompokkan teman-teman mereka ke dalam daftar seperti "Rekan Kerja" atau "Teman Dekat".

Views: 1.2k

Provinsi Jawa Tengah, Indonesia terdiri atas 29 kabupaten dan 6 kota. Ibu kotanya adalah Semarang.

Views: 1.1k

Nurhana Sri Wiryanti adalah penyanyi yang populer membawakan lagu-lagu berbahasa Jawa. Dengan nama panggung Nurhana, namanya melambung pada tahun 1990-an sebagai seniman campursari dan ia tercatat sebagai seniman papan atas untuk berbagai pentas. Selain sebagai pelantun campursari, Nurhana juga dikenal sebagai pesinden dalam karawitan Jawa maupun pentas wayang kulit semalam suntuk.

Views: 1.1k

Dr. (H.C.) Ir. H. Soekarno1 adalah Presiden pertama Republik Indonesia yang menjabat pada periode 1945–1967. Ia adalah seorang tokoh perjuangan yang memainkan peranan penting dalam memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya.

Views: 1.1k

Laskar Pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada tahun 2005. Novel ini bercerita tentang kehidupan 10 anak dari keluarga miskin yang bersekolah di sebuah sekolah Muhammadiyah di Belitung yang penuh dengan keterbatasan. Mereka adalah:

  1. Ikal aka Andrea Hirata
  2. Lintang; Lintang Samudra Basara bin Syahbani Maulana Basara
  3. Sahara; N.A. Sahara Aulia Fadillah binti K.A. Muslim Ramdhani Fadillah
  4. Mahar; Mahar Ahlan bin Jumadi Ahlan bin Zubair bin Awam
  5. A Kiong ; Muhammad Jundullah Gufron Nur Zaman
  6. Syahdan; Syahdan Noor Aziz bin Syahari Noor Aziz
  7. Kucai; Mukharam Kucai Khairani
  8. Borek aka Samson
  9. Trapani; Trapani Ihsan Jamari bin Zainuddin Ilham Jamari
  10. Harun; Harun Ardhli Ramadan bin Syamsul Hazana Ramadan
Views: 1.1k

Google LLC adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords.

Views: 1.1k

Majapahit adalah sebuah kemaharajaan yang berpusat di Jawa Timur, Indonesia, yang pernah berdiri sekitar tahun 1293 hingga 1527 M. Kerajaan ini mencapai puncak kejayaannya menjadi kemaharajaan raya yang menguasai wilayah yang luas di Nusantara pada masa kekuasaan Hayam Wuruk, yang berkuasa dari tahun 1350 hingga 1389.

Views: 1.1k

Epifani atau Teofani, atau Hari Raya Penampakan Tuhan adalah sebuah hari raya keagamaan dalam sejumlah denominasi gereja Kristen pada tanggal 6 Januari yang merayakan wahyu Allah sebagai manusia yaitu Yesus Kristus atau pemunculan/manifestasi Yesus Kristus terhadap dunia dalam bentuk kelahiran-Nya. Dalam Gereja Ritus Barat maupun Timur memiliki pemahaman yang sama mengenai Epifani ini yaitu Manifestasi Yesus Kristus kepada dunia, tetapi menghayati peristiwa yang berbeda. Dalam Gereja Barat, Epifani untuk memperingati kedatangan Orang-orang Majus dari Timur atau kadang kala disebut Tiga Raja, yang mengunjungi Yesus yang baru saja lahir, yang menunjukkan Manifestasi Bayi Yesus Kristus terhadap orang Yahudi maupun di luar bangsa Yahudi sebagai Anak Allah. Namun dalam Gereja Timur untuk memperingati pembaptisan Yesus Kristus oleh Yohanes Pembaptis di sungai Yordan, yang menunjukkan Manifestasi Yesus Kristus mulai memulai karya Pelayanan-Nya sebagai Anak Allah atau sering pula disebut Teofani.

Views: 1.1k

Shin Tae-yong adalah mantan pemain sepakbola yang kini menjadi pelatih tim nasional Indonesia dan merupakan mantan pelatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia.

Views: 1.1k
Y

Y adalah huruf Latin modern yang ke-25. Dalam bahasa Indonesia dibaca ye. Dalam berbagai bahasa, Y memiliki nilai bunyi yang berbeda-beda. Alfabet Fonetis Internasional memakai huruf Y kecil sebagai lambang bunyi vokal bulat depan tertutup.

Views: 1.1k

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) adalah sebuah partai politik Indonesia, dan partai dari Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo.

Views: 1.1k

Sistem proporsional tertutup adalah satu macam dari sistem perwakilan berimbang dimana pemilih hanya dapat memilih partai politik secara keseluruhan dan tidak dapat memilih kandidat. Dalam sistem ini, kandidat dipersiapkan langsung oleh partai politik. Jika pemilih dapat memilih kandidat yang tersedia, maka sistem ini dinamakan sistem proporsional terbuka.

Views: 1.1k

Park Hang-seo adalah seorang manajer dan mantan pemain sepak bola asal Korea Selatan dan mantan pelatih kepala tim nasional Vietnam.

Views: 1.1k

Sultan Hasanuddin adalah Sultan Gowa ke-16 dan pahlawan nasional Indonesia yang terlahir dengan nama Muhammad Bakir I Mallombasi Daeng Mattawang Karaeng Bonto Mangape sebagai nama pemberian dari Qadi Islam Kesultanan Gowa yakni Syeikh Sayyid Jalaludin bin Ahmad Bafaqih Al-Aidid, seorang mursyid tarekat Baharunnur Baalwy Sulawesi Selatan yang juga adalah gurunya, termasuk guru tarekat dari Syeikh Yusuf Al-Makassari. Setelah menaiki takhta, ia digelar Sultan Hasanuddin, setelah meninggal ia digelar Tumenanga Ri Balla Pangkana. Karena keberaniannya, ia dijuluki De Haantjes van Het Osten oleh Belanda yang artinya Ayam Jantan dari Timur. Ia dimakamkan di Katangka, Kabupaten Gowa. Ia diangkat sebagai Pahlawan Nasional dengan Surat Keputusan Presiden No. 087/TK/1973, tanggal 6 November 1973.

Views: 1.1k

The Big 4 adalah sebuah film aksi komedi Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Timo Tjahjanto. Film ini dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Putri Marino, Lutesha, Arie Kriting, dan Kristo Immanuel. Film ini tayang secara global di Netflix sejak 15 Desember 2022.

Views: 1.1k

Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang politisi, pengusaha, dan perwira tinggi militer Indonesia. Ia menempuh pendidikan dan jenjang karier militer selama 28 tahun sebelum berkecimpung dalam dunia bisnis dan politik. Pada tanggal 23 Oktober 2019, Prabowo dilantik menjadi Menteri Pertahanan ke-26 Republik Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019 hingga 2024.

Views: 1.1k

Masjid Raya Al-Jabbar, atau yang lebih dikenal dengan Masjid Terapung Gedebage adalah sebuah masjid yang berada di kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Menghabiskan uang negara sebesar kurang lebih 1 triliun dari dana APBD, masjid ini mulai dibangun pada tahun 2017 di atas danau buatan dan baru selesai pada tahun 2020.

Views: 1.1k

Chelsea Football Club adalah sebuah klub sepak bola yang bermarkas di Fulham, London. Chelsea didirikan pada tahun 1905 dan kini berkompetisi di Liga Utama Inggris.

Views: 1.1k

Amerika Serikat, disingkat dengan AS, atau secara umum dikenal dengan Amerika saja, adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Negara ini terletak di bagian tengah Amerika Utara, yang menjadi lokasi dari empat puluh delapan negara bagian yang saling bersebelahan, beserta distrik ibu kota Washington, D.C.. Amerika Serikat diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur, berbatasan dengan Kanada di sebelah utara, dan Meksiko di sebelah selatan. Dua negara bagian lainnya, yaitu Alaska dan Hawaii, terletak terpisah dari dataran utama Amerika Serikat. Negara bagian Alaska terletak di sebelah ujung barat laut Amerika Utara, berbatasan dengan Kanada di sebelah timur dan Rusia di sebelah barat, yang dipisahkan oleh Selat Bering. Sedangkan negara bagian Hawaii adalah sebuah kepulauan yang berlokasi di Samudra Pasifik. Amerika Serikat juga memiliki beberapa teritori di Pasifik dan Karibia. Dengan luas wilayah 3,79 juta mil persegi dan jumlah penduduk sebanyak 315 juta jiwa, Amerika Serikat merupakan negara terluas ketiga atau keempat di dunia, dan terbesar ketiga menurut jumlah penduduk. Amerika Serikat adalah salah satu negara multietnik dan multikultural di dunia. Hal tersebut muncul akibat adanya imigrasi besar-besaran dari berbagai penjuru dunia. Iklim dan geografi Amerika Serikat juga sangat beragam dan negara ini menjadi tempat tinggal bagi beragam spesies.

Views: 1.0k

Alchemy of Souls adalah seri televisi Korea Selatan yang akan datang yang dibintangi oleh Lee Jae-wook, Jung So-min, Hwang Min-hyun, Shin Seung-ho, Yoo Jun-sang, Oh Na-ra dan Jo Jae-yoon. Seri ini ditulis oleh Hong bersaudara, itu menggambarkan kisah-kisah penyihir muda yang berurusan dengan langit dan bumi. Seri ini dijadwalkan tayang perdana di tvN pada tanggal 18 Juni 2022, dan disiarkan setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 21:10 (WSK). Seri ini tersedia untuk streaming di Netflix di wilayah tertentu.

Views: 1.0k

Bendara Pangeran Harya Dipanegara adalah salah seorang pahlawan nasional Republik Indonesia, yang memimpin Perang Diponegoro atau Perang Jawa selama periode tahun 1825 hingga 1830 melawan pemerintah Hindia Belanda.

Views: 1.0k

Mendua adalah serial web Indonesia produksi Screenplay Films dan BBC Studios yang ditayangkan perdana 17 Desember 2022 di Disney+ Hotstar berdasarkan pembuatan ulang dari serial Doctor Foster karya Mike Bartlett. Serial ini disutradarai Pritagita Arianegara dan dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira. Episode baru serial ini tayang setiap Sabtu.

Views: 1.0k

Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. adalah seorang perwira tinggi Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang menjabat sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia sejak tanggal 19 Desember 2022, menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa. Yudo merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-XXXIII (1988-A). Sebelumnya, dia menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut. Pada saat dilantik, Yudo memecahkan rekor sebagai Panglima TNI tertua sepanjang sejarah, yang sebelumnya dipecahkan oleh Jenderal TNI Andika Perkasa.

Views: 1.0k

Assalamualaikum merupakan salam dalam Bahasa Arab, dan digunakan oleh kultur Muslim. Frasa lengkapnya adalah ʾas-salāmu ʿalaykum wa-raḥmatu -llāhi wa-barakātuhū. Salam ini adalah Sunnah Nabi Muhammad SAW, yang dapat merekatkan Ukhuwah Islamiyah umat Muslim di seluruh dunia. Untuk yang mengucapkan salam, hukumnya adalah Sunnah. Sedangkan bagi yang mendengarnya, wajib untuk menjawabnya dengan Wa'alaikumussalam.

Views: 978

Piala Dunia FIFA 2022 adalah Piala Dunia FIFA ke-22 yang putaran finalnya berlangsung di Qatar. Ini adalah pertama kalinya Qatar menyelenggarakan turnamen ini. Turnamen sepak bola internasional empat tahunan yang diikuti oleh tim nasional sepak bola pria asosiasi anggota FIFA. Turnamen ini diselenggarakan di Qatar pada Tahun 2022. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama yang pernah diadakan di Timur Tengah dan yang pertama di negara mayoritas Muslim. Piala Dunia 2022 ini juga akan menjadi Piala Dunia kedua yang diadakan sepenuhnya di Asia setelah Piala Dunia FIFA 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Selain itu, turnamen ini akan menjadi yang terakhir yang melibatkan 32 tim, pada periode selanjutnya Piala Dunia akan melibatkan 48 tim. Juara bertahan Piala Dunia adalah Prancis.

Views: 968

Adinia Wirasti Wijayanto adalah seorang model dan pemeran Indonesia. Ia adalah adik dari pemeran dan penyanyi Indonesia, Saraswati Wijayanto.

Views: 964

Pradikta Wicaksono, yang dikenal sebagai Dikta, adalah penyanyi dan aktor berkebangsaan Indonesia.

Views: 957

Mohammad Jumhur Hidayat lahir 18 Februari 1968 adalah aktivis pergerakan dan pemberdayaan rakyat yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI yang diangkat pada tanggal 11 Januari 2007 dan diberhentikan pada tanggal 11 Maret 2014 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, setelah menjabat selama 7 (tujuh) tahun dan dua bulan. Pemberhentian Jumhur Hidayat sebagai Kepala BNP2TKI tersebut menyusul keputusannya menyalurkan aspirasinya ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang saat itu mengkampanyekan ingin melaksanakan ajaran Trisakti Bung Karno yaitu Berdaulat dalam Politik, Berdikari dalam Ekonomi dan Berkepribadian dalam Kebudayaan. Dalam Pemilu Presiden 2014, Jumhur Hidayat termasuk relawan Jokowi sebagai Koordinator Aliansi Rakyat Merdeka (ARM), namun karena menganggap penerapan Trisakti Bung Karno oleh Pemerintah Joko Widodo itu jauh panggang dari api atau menyimpang jauh dari sejatinya ajaran itu, maka Jumhur memilih tidak aktif dalam kegiatan dukung mendukung dan lebih berkonsentrasi pada dunia bisnis. Jumhur Hidayat sudah menjadi aktivis sejak Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pernah dipenjara pada tahun 1989-1992 karena terlibat dalam aksi mahasiswa yang menolak kedatangan Menteri Dalam Negeri, Rudini. ia ditangkap bersama beberapa teman, di antaranya Fadjroel Rachman, Arnold Purba, Supriyanto alias Enin, Amarsyah, Bambang Sugiyanto Lasijanto, Lendo Novo, A.Sobur, Wijaya Santosa, Adi SR, dan Dwito Hermanadi.

Views: 956

Perang Dunia I (PD1) adalah sebuah perang global terpusat di Eropa yang dimulai pada tanggal 28 Juli 1914 sampai 11 November 1918. Perang ini sering disebut Perang Dunia atau Perang Besar sejak terjadi sampai dimulainya Perang Dunia II pada tahun 1939, dan Perang Dunia Pertama atau Perang Dunia I setelah itu. Perang ini melibatkan semua kekuatan besar dunia, yang terbagi menjadi dua aliansi bertentangan, yaitu Sekutu dan Blok Sentral. Kedua aliansi ini melakukan reorganisasi dan memperluas diri saat banyak negara ikut serta dalam perang. Lebih dari 70 juta tentara militer, termasuk 60 juta orang Eropa, dimobilisasi dalam salah satu perang terbesar dalam sejarah. Lebih dari 9 juta prajurit gugur, terutama akibat kemajuan teknologi yang meningkatkan tingkat mematikannya suatu senjata tanpa mempertimbangkan perbaikan perlindungan atau mobilitas. Perang Dunia I adalah konflik paling mematikan keenam dalam sejarah dunia, sehingga membuka jalan untuk berbagai perubahan politik seperti revolusi di beberapa negara yang terlibat.

Views: 954

Cinta setelah Cinta adalah sinetron Indonesia produksi SinemArt yang ditayangkan perdana 16 Mei 2022 pukul 19.00 WIB di SCTV. Sinetron ini disutradarai oleh Umam A.P. dan dibintangi oleh Ririn Dwi Ariyanti, Eza Gionino, dan Indah Indriana.

Views: 947

MasterChef Indonesia adalah acara televisi pencarian bakat memasak yang diadopsi dari acara MasterChef Inggris yang tayang di stasiun televisi RCTI. Acara ini pertama kali dimulai pada 1 Mei 2011 dan pada tahun 2022 acara ini telah berjalan selama sepuluh musim.

Views: 943

Berikut adalah daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa. Sebanyak 18 film berhasil mencapai 2 juta penonton, 4 film berhasil mencapai 3 dan 4 juta penonton, 1 film berhasil mencapai 5 juta penonton, dan 2 film berhasil mencapai 6 juta penonton.

Views: 941

Daftar ini berisi nama-nama buah yang dianggap dapat dimakan baik mentah, atau diolah menjadi beberapa hidangan. Kata "buah" digunakan dalam beberapa definisi berbeda. Definisi buah untuk daftar ini adalah buah kuliner, yaitu "Setiap bagian tanaman yang manis dan dapat dimakan yang menyerupai buah, meskipun tidak berkembang dari ovarium bunga. Buah juga digunakan dalam arti teknis yang tidak tepat untuk beberapa jenis sayuran manis atau sayuran semi manis, beberapa di antaranya mungkin menyerupai buah asli atau digunakan dalam masakan seolah-olah itu adalah buah, misalnya rhubarb." Banyak bagian tanaman yang dapat dimakan secara botani adalah buah sejati, dan tidak dianggap sebagai buah kuliner. Mereka diklasifikasikan sebagai sayuran dalam arti kuliner, dan karenanya mereka tidak muncul dalam daftar ini. Demikian pula, beberapa buah botani yang diklasifikasikan sebagai kacang, juga tidak muncul di sini.

Views: 935

Dalam pembagian administratif, Indonesia terdiri atas provinsi, yang dikepalai oleh seorang gubernur. Saat ini di Indonesia memiliki 34 provinsi. Sebelum tahun 2000 Indonesia memiliki 27 provinsi. Namun setelah pada masa Reformasi, banyak provinsi yang dimekarkan menjadi dua bagian yang rata-rata provinsi dengan luas daerah yang cukup besar. Indonesia telah mengalami pemekaran daerah provinsi berkali-kali, dari awal kemerdekaan hingga yang terakhir yaitu pemekaran Kalimantan Utara pada tahun 2012.

Views: 927

Hanna Natasya Maria Mirdad dikenal sebagai Nana Mirdad, adalah pemeran Indonesia.

Views: 925

Berikut ini adalah daftar bendera-bendera 195 negara-negara di dunia dan 11 negara-negara lain berdasarkan abjad nama negara tersebut dalam bahasa Indonesia.

Views: 921

Minecraft adalah permainan Sandbox yang dibuat oleh pengembang asal Swedia Markus Persson, dirilis oleh Mojang Studios pada tahun 2009, rilis penuh pada tahun 2011 dan dibeli oleh Microsoft pada tahun 2014. Ini adalah permainan video terlaris sepanjang masa, yang terjual lebih dari 200 juta di platform java dan sebanyak 400 juta unduhan di platform Minecraft China pada tahun 2020, dengan lebih dari 100 juta pemain aktif bulanan.

Views: 909

Manchester United Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya, yang bermain di Liga Inggris. Didirikan sebagai Newton Heath LYR Football Club pada tahun 1878, klub ini berganti nama menjadi Manchester United pada 1902 dan pindah ke Old Trafford pada tahun 1910.

Views: 907

Jakarta, atau secara resmi bernama Daerah Khusus Ibukota Jakarta adalah ibu kota negara dan kota terbesar di Indonesia. Jakarta merupakan satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Jakarta terletak di pesisir bagian barat laut Pulau Jawa. Dahulu pernah dikenal dengan beberapa nama di antaranya Sunda Kelapa, Jayakarta, dan Batavia. Di dunia internasional Jakarta juga mempunyai julukan J-Town, atau lebih populer lagi The Big Durian karena dianggap kota yang sebanding New York City di Indonesia.

Views: 902

The Glory adalah seri televisi streaming Korea Selatan yang akan datang yang ditulis oleh Kim Eun-sook dan disutradarai oleh Ahn Gil-ho. Song Hye-kyo, Lee Do-hyun, Lim Ji-yeon, Yeom Hye-ran, Park Sung-hoon, dan Jung Sung-il melengkapi daftar pemeran. Seri ini dijadwalkan akan dirilis di Netflix pada tahun 2023.

Views: 902

Berikut adalah daftar kabupaten dan kota di Jawa Timur. Provinsi Jawa Timur terdiri atas 29 kabupaten dan 9 kota. Ibu kotanya adalah Surabaya.

Views: 897

Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto, adalah Presiden kedua Indonesia yang menjabat dari tahun 1967 sampai 1998, menggantikan Soekarno. Di dunia internasional, terutama di Dunia Barat, Soeharto sering dirujuk dengan sebutan populer "The Smiling General" karena raut mukanya yang senantiasa tersenyum dan menunjukkan keramahan. Meski begitu, dengan berbagai kontroversi yang terjadi, ia sering juga disebut sebagai otoriter bagi yang berseberangan dengannya.

Views: 885

Saleh Sjarif Boestaman atau dikenal sebagai Raden Saleh adalah seorang pelukis Hindia Belanda beretnis Arab-Jawa yang menjadi pionir seni modern Indonesia. Lukisannya merupakan perpaduan Romantisisme yang sedang populer di Eropa saat itu dengan elemen-elemen yang menunjukkan latar belakang Jawa si pelukis.

Views: 883

H. Ganjar Pranowo S.H. M.I.P. adalah Gubernur Jawa Tengah dua Periode yang menjabat sejak 23 Agustus 2013. Sebelumnya, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi PDI Perjuangan periode 2004–2009 dan 2009–2013. Selain itu, Ganjar juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA periode 2014–2019.

Views: 881

Berikut adalah daftar partai politik (parpol) di Indonesia yang disusun berdasarkan keikutsertaannya dalam pemilihan umum dan berdasarkan status perwakilan di parlemen tingkat nasional dan daerah.

Views: 881

Denny Sumargo merupakan seorang aktor, pebasket, dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Denny bermain untuk tim Garuda Flexi Bandung.

Views: 878

Persatuan Guru Republik Indonesia adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai guru. Organisasi ini didirikan dengan semangat perjuangan para guru pribumi pada zaman Kolonial Belanda, pada tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). PGRI memiliki afiliasi dengan ASEAN Council of Teachers. PGRI juga tergabung dalam Education International, sebuah organisasi guru dunia yang terdiri dari 172 negara.

Views: 876
    main(): 1x 0.69268202781677s
index: 1x 0.69174218177795s
t_/pages/daily-top-views: 1x 0.68848896026611s
t_/blocks/list: 1x 0.68403792381287s
router_page: 1x 0.0029900074005127s
t_/common/header: 1x 0.00091004371643066s
t_/common/head: 1x 0.00072407722473145s
loading-2: 1.5x 0.00057387351989746s
t_/common/footer: 1x 9.8943710327148E-5s
t_/content/select: 1x 3.0994415283203E-5s
----- END OF DUMP (2024-10-22 06:46:10)  -----